Samsung Galaxy A52 – Galaxy A Series 5G

Samsung Galaxy A52 – Seri Galaxy A beberapa tahun terakhir dapat di jelaskan dengan baik secara umum.Rentang produknya sangat luas, sehingga muncul dari produk murah hingga menjadi produk unggulan, Samsung dapat dengan mudah menggunakannya sebagai series tersendiri.

Raksasa Korea itu jelas mengandalkan seri Galaxy A, yang kini menyumbang sebagian besar penjualan perusahaan. Hanya ada satu cara untuk mencapai kesuksesan ini dengan menyediakan fitur kompetitif di bawah merek terkenal dengan jumlah yang wajar. Sebuah tugas sulit yang telah di selesaikan. Dalam beberapa generasi terakhir Galaxy A, Samsung selalu menjadi master sejati manufaktur smartphone.

Tahun ini, Galaxy A32 dan kombinasi A72 dan A52 yang baru di rilis memberikan skala peringkat yang dapat di andalkan, tetapi mungkin Galaxy A52 Awesome White tampil paling menarik dan melampaui tahun ini.

Untuk Samsung A52 versi 5G mendapatkan peningkatan chipset Snapdragon 750G yang lebih cepat. Tak hanya itu, layarnya menggunakan panel 120 Hz yang lebih cepat, serta meningkatkan ukuran RAM minimum menjadi 6 GB.

Samsung A52

Jika kita membandingkan A52 dengan Galaxy A51 tahun lalu, situasinya menjadi lebih mengesankan. Tentu saja, harganya sedikit naik, tetapi sekarang di lengkapi dengan kecepatan refresh 90Hz, peringkat IP67, speaker stereo, tersemat baterai sebesar 4500mAh, mendukung teknologi pengisian daya 25W, dan kamera utama 64-bit, resolusi MegaPixel yang lebih tinggi, dan tersemat teknologi OIS yang berfungsi untuk menstabilkan kamera pada saat pengambilan gambar.

Samsung telah bekerja sangat keras untuk membuat seri Galaxy A menjadi produk yang populer, tidak hanya untuk nilai uang yang lebih baik, tetapi juga secara visual. Oleh karena itu, desain ulang baru Galaxy A72 dan Galaxy A52 yang modern telah di mulai. Pemasaran perangkat ini jelas di tujukan untuk anak muda Gen Z, terutama dari sisi kreatif dan sosial.

Spesifikasi Lengkapnya:
Body dan Layar:
  • Bodi: 159,9 x 75,1 x 8,4 mm, bingkai plastik 189 gram, bagian belakang plastik, bagian depan Gorilla Glass 5; tahan debu dan air IP67 (jarak maksimum 1 m, tahan 30 menit).
  • Layar: Super AMOLED dengan lebar 6,50 inci, fresh rate mencapai 90hz memiliki rasio 1080×2400
Chipset dan Kamera:
  • Chipset: Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8nm): delapan inti (2×2,3 GHz Kryo 465 Gold dan 6×1,8 GHz Kryo 465 Silver); memori Adreno 618: dengan varian RAM 8 GB/128 GB, RAM 8 GB/256 GB; microSDXC hybrid yang bisa digunakan untuk sim ke dua.
  • Kamera utama: bidang pandang lebar (utama): 64 MP OIS, 12MP Ultrawide, 5MP Macro, dan 5MP depth sensor.
  • Kamera selfie: 32MP yang membuat selfiemu berkualitas.
Baterai dan Fitur-Fitur:
  • Di tenagai baterai berkapasitas 4500mAh dan sudah mendukung teknologi pengisian cepat dengan 25W.
  • Lainnya: pembaca fingerprint berada di layar utama dan masih hadirnya fitur jack 3,5 mm.
  • Sistem operasi yang digunakan: Android 11, satu UI 3.
  • Samsung Galaxy A52 sudah mendukung fitur NFC

Fokus dari desain baru adalah bagian belakang, yang sekarang menggunakan kulit yang halus dan mulus dengan lapisan hampir vinil. Ini memiliki empat warna: awesome black, awesome white, awesome purple dan awesome blue

“Awesome” adalah semacam landasan pemasaran untuk A32, A52 dan A72 dengan Samsung benarbenar memalu “baterai, layar, dan kamera” model yang luar biasa dan slogan yang luar biasa.

Tidak ada yang istimewa atau mewah dari desain Galaxy A52 yang tidak bisa kami keluhkan. Menyenangkan untuk melihat bahwa jack audio 3,5 mm masih ada dan terletak di bagian bawah telepon. Ada juga pengisian daya dengan tipe Type C dari pengontrol USB 2.0 dengan fungsi OTG di bagian belakang. dan juga terletak di sebelah speaker bawah.

Speaker stereo yang baru di temukan pada Galaxy A52 adalah speaker hybrid di mana speaker tersebut digunakan sebagai saluran kedua. Ini membuat bagian atas perangkat hampir kosong, hanya dengan mikrofon peredam bising tambahan dan slot kartu NanoSIM ganda di dalamnya. Ini juga hibrida, karena slot kedua berfungsi ganda sebagai dukungan microSD, jadi Sobat Tekno harus memilih.

Sisi kiri Galaxy A52 benar-benar senyap. Di area ini, Anda dapat dengan mudah merasakan plastik perumahan. Namun, jika Anda tidak terlalu terobsesi dengannya, kami harus mengatakan bahwa penyelesaiannya menyenangkan. Hal ini tidak terasa murah dan Samsung A52 tidak mencoba meniru logam.

Hanya satu yang Mimin sangat menyayangkan adalah tidak adanya fitur LED notifikasi. Sebenarnya sangat bagus jika Samsung A52 terdapat LED notifikasi.

Tinggalkan komentar