Redmi Pad SE, Tablet Xiaomi Termurah

Baru saja Xiaomi merilis tablet terbarunya, Redmi Pad SE. Sebelumnya Xiaomi juga telah merilis rajanya tablet 5 jutaan yakni Xiaomi Pad 6. Lantas apa saja spesifikasi dan fitur yang ada di Xiaomi Redmi Pad SE ini yang katanya tablet termurah Xiaomi? Penasaran? Yuk kita bahas spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Singkat

Spesifikasi singkatnya Redmi Pad SE, sesuai namanya tablet ini menggunakan sistem Android. Terdapat 4 speaker yang di tambah dengan fitur Dolby Atmos. Layarnya berukuran 11 inci dengan panel Full HD Plus refresh rate 90 Hz. Untuk ukuran layar dan panel layarnya sudah seperti tablet-tablet yang lain. Baterainya juga tak main main menggunakan baterai berkaapsitas 8.000 mAh 6 nanometer. Dari segi prosesornya, tablet ini menggunakan chipset Snapdragon 680 yang di padukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Material bahannya terbuat dari metal unibody desain. Dalam setiap paket pembelian, sudah mendapatkan charger 5 volt 2 ampere dan kabel USB type C. Terdapat juga Sim Tray yang hanya menampung satu slot saja khusus untuk memori MicroSD. Xiaomi Redmi Pad SE ini tercover garansi resmi selama 15 bulan. Oiya tablet ini ada kamera tunggal di belakang, kameranya beresolusi 8 megapiksel. Tidak ada tambahan-tambahan lagi sepertinya Redmi membranding Redmi Pad SE ini sebagai tablet multimedia karena adanya dual speaker yang total ada 4 buah speaker. Di bagian bawah ada headphone jack 3.5 mm dan USB tipe C.

Fitur-Fitur

Redmi Pad SE ini menggunakan chipset Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6 nanometer yang di nilai penggunaan dayanya lebih efisien. Chipset tersebut di padukan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB, bisa di upgrade lagi dibagian penyimpanan menggunakan MicroSD hingga 1 TB. Untuk ukuran layarnya 11 inci Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz berpanel IPS. Di tenagai baterai berkapasitas 8.000 mAh dengan dibekali charger 10 watt. Tablet ini seperti kebanyakan tablet keluaran Xiaomi yang jaringannya hanya bisa menggunakan WiFi saja.

Xiaomi Pad SE memiliki bezel yang sedikit agak tebal untuk ukuran tablet, tetapi dari semua sisinya sangat seimbang. Buat kamu yang doyan pakai tablet seharian, tablet ini bisa kamu gunakan seharian karena dari segi bobotnya juga sangat ringan. Cocok banget buat yang suka nonton film, drama-drama ataupun sekedar dipakai untuk bermain sosial media. Yang suka nonton di Netflix, Redmi Pad SE sudah kompatibel dengan white find A1 yang artinya bisa menonton video samapai Full HD. Untuk speakernya juga sudah sangat lumayan untuk memenuhi kebutuhan multimedia.

Redmi Pad SE sudah menggunakan user interface MIUI 14 terbaru. Fitur unggulan di MIUI 14 ada gestur triple finger swipe kesamping yang akan memunculkan aplikasi lain, jadi kita bisa menggunakan 2 aplikasi sekaligus. Tapi untuk sekarang, maksimal hanya di 2 aplikasi, bisa untuk membuka aplikasi lain tetapi hanya menggunakan fitur floating window.

redmi pad se theotekno.com

Kamera

Beralih ke kameranya, hanya terdapat 2 kamera saja di tablet ini, 1 kamera utama di belakang, dan ada 1 kamera selfie. Pada kamera selfie di letakkan di horizontal bukan di samping atas seperti layaknya HP pada umumnya. Jadi buat kamu yang ingin menggunakan tablet ini untuk zoom call itu bisa banget. Beralih ke kamera belakangnya, ya memang hasilnya seadanya, Cuma ada beberapa mode yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan kamera belakang Redmi Pad SE ini. Beberapa mode tersebut di antaranya, ada mode untuk scan dokumen, foto, perekaman video, kemudian juga ada night mode, ada perekaman video short.

Prosesor dan Baterai

Redmi Pad SE ini juga sudah bisa kamu gunakan untuk bermain game. Seperti game game standar layaknya PUBG, Mobile Legends, dan Genshin Impact sangat bisa kamu mainkan di tablet ini. Memang bisa untuk digunakan bermain game game seperti yang sudah disebutkan, tetapi setingan gamenya juga tidak bisa yang terbaik. Untuk setingan PUBG hanya mampu di setingan balance, sedangkan untuk Genshin Impact mungkin hanya berada di setingan low.

Dengan Snapdragon 680 memang bukan yang high performance untuk gaming tetapi lebih kepada kebutuhan sehari-hari terutama yang berkaitan dengan multimedia sesuai dengan tujuan dari Redmi Pad SE. Beralih ke bagian baterai, untuk kelas tablet 2 jutaan, ketahanan baterainya sangat oke. Untuk nonton youtube selama satu jam hanya berkurang 7 persen saja, artinya kamu bisa lebih dari 15 jam nonton Youtube dalam sekali pengisian daya penuh. Buat pecinta drakor, cocok banget nih, bisa seharian nonton tanpa takut kehabisan baterai.

Untuk tablet di harga 2 juta, Xiaomi Redmi Pad SE ini sangat worth it untuk dibeli, karena prosesornya sudah menggunakan Snapdragon 680 dan ketahanan baterainya sudah sangat bagus. Pada brand lain untuk prosesor Snapdragon 680 saja yang termurah masih di harga 2,5 juta sampe 3 jutaan, jadi sekali lagi tablet ini sangat layak untuk dibeli.

Tinggalkan komentar