Samsung Galaxy M44: Bocoran Spesifikasi, Pakai Snapdragon 888

Samsung baru saja merilis HP terbarunya dari keluarga M Series, yakni Samsung Galaxy M44. HP yang masuk dalam katerori menengah ini sudah muncul di website resmi Samsung Korea.

Ada yang menarik, meski di spesifikasi tidak di tulis prosesor apa yang akan di gunakan Galaxy M44. Samsung memberikan spesifikasi yang tidak sembarangan dengan spesifikasi chipset flagship lawas Snapdragon, yakni Snapdragon 888.

Prosesor tersebut menggunakan CPU octa-core yang di bagi menjadi tiga klaster. Setiap klaster memiliki kecepatan clockspeed mulai dari 2,84 Ghz, 2,4 Ghz, dan 1,8 Ghz.

Hadirnya Snapdragon 888 di Samsung Galaxy M44, sebelumnya sudah berhembus kabar di website resmi benchmark Geekbench.

Meskipun Snapdragon 888 merupakan chipset yang sudah berumur tiga tahun, tetapi chipset ini memiliki catatan performa dan kinerja yang tinggi di HP Android. Dulunya chipset Snapdragon 888 hanya di gunakan di HP kelas atas atau flagship Samsung saja. Tetapi kini chipset flagship tersebut bisa di nikmati di HP Samsung entry level.

Samsung Galaxy M33 5G yang telah di luncurkan tahun lalu saja hanya menggunakan chipset dari Samsung Exynos 1280 dan HP tersebut juga masuk di pasar Indonesia. Banyak penggunanya yang merasa tidak puas dengan kinerja dan performa dari chipset tersebut. Namun, dengan hadirnya Samsung Galaxy M44 yang menggunakan chipset Snapdragon 888 akan banyak di apresiasi.

Samsung Galaxy M44 memiliki nama model Galaxy Jump 3 Bussiness Orientation di website resmi Samsung Korea.

Tetapi HP tersebut di yakini akan dinamai “Galaxy M44” saat di perkenalkan secara global. Karena, nomor model yang di miliki HP tersebut adalah “M446KZKAKTC”. Nama yang diambil dari 3 huruf dan angka “M44”.

Samsung Galaxy M44 theotekno.com

Spesifikasi Samsung M44 di Korea

Layar dari Samsung Galaxy M44 di perkenalkan dengan panel IPS 6,58 inci. Menawarkan sebuah layar yang beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate layar 120 Hz.

Layar yang mengadopsi model flat atau datar dan di hiasi poni waterdrop yang di dalamnya terdapat kamera selfie 13 MP.

Pada bagian belakang, dengan yang di adopsi oleh Galaxy M44 mirip dengan Galaxy M34 yang baru saja di rilis awal November lalu di pasar Indonesia. Memiliki tiga kamera utama pada bagian belakang yang sensornya tertanam di dalam bodi tanpa adanya modul yang menonjol.

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera kedua 2 MP dan kamera ketiga 2 MP juga. Samsung belum memperkenalkan jenis kamera dan lensa apa yang di gunakan pada Galaxy M44. Kamera utamanya sudah di lengkapi dengan fitur OIS atau fitur yang mampu menstabilkan gambar, dan perekaman videonya hingga 4K@30fps.

Prosesor tersebut berpadu dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128 GB. Jika 128 GB tidak mampu untuk menampung semua file, Anda bisa menambahkan ruang penyimpanan dengan MicroSD hingga 1 TB. Pada Galaxy M44 di sediakan slot untuk MicroSD.

Dari segi baterai, di tenagai berkapasitas 5.000 mAh untuk menunjang segala keunggulan yang ada di HP ini dan Samsung Galaxy M44 sudah mendukung pengisian daya cepat 25 Watt. Samsung masih merahasiakan sistem operasi apakah yang di gunakan di Galaxy M44 ini. Adapun beberapa fitur yang mendukung antara lain, sudah mendukung jaringan 5G, tersedia hanya satu slot kartu sim, WiFi, NFC, dan USB tipe C yang digunakan untuk pengisian daya atau transfer data.

Samsung Galaxy M44 berdimensi bodi 167,7 x 78 x 9,1mm serta memiliki bobot 216 gram. Samsung Korea masih memperkenalkan dua varian warna yakni Hitam dan Putih saja, memungkinkan akan adanya penambahan beberapa varian warna.

Dengan segala keunggulan tersebut masih belum ada indikasi jika Samsung Galaxy M44 akan di perkenalkan di luar Korea. Kita lihat saja, apakah Samsung M44 akan masuk ke pasar Indonesia atau hanya akan di jual di Korea saja.

Tinggalkan komentar