Harga Samsung Galaxy M54 5G di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Samsung kembali meluncurkan HP Android kelas menengahnya yang terbaru, Samsung Galaxy M54 5G. Galaxy M54 5G hadir dengan membawa fitur-fitur unggulan, seperti baterai berkapasitas 6.000 mAh hingga kamera utama 108 MP yang sudah dilengkapi OIS.

MX Product Marketing Samsung Electronic Indonesia Taufiq Furqan menuturkan, “Galaxy M54 5G memiliki bezel yang lebih tipis dan Infinity O, sehingga lebih enak untuk menikmati konten. Layar ponsel ini juga sudah 120 Hz, sehingga menambah keseruan saat bermain game.”

Samsung Galaxy M54 5G tersedia dalam dua varian warna, yakni silver dan blue. Samsung membuka masa pre-order mulai dari tanggal 10 November hingga 16 November 2023 kemarin, di website resmi Samsung dan mitra e-commerce Samsung.

Selama masa pre-order berlangsung, Samsung memberikan banyak promo kepada para konsumennya berupa, travel adapter 25 watt dan Samsung Care selama enam bulan.

Menariknya, apabila M series hanya tersedia eksklusif secara online, Samsung M54 juga tersedia di toko offline. Ponsel Samsung ini akan tersedia secara offline pada 17 November 2023.

Untuk harganya, Samsung Galaxy M54 5G di banderol Rp 6.499.000 untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Ponsel Samsung ini memiliki layar Super AMOLED 6,7 inci. Layar ponsel ini beresolusi Full HP Plus dengan refresh rate 120 Hz. Di bagian tengah atas terdapat Infinity O yang berisi kamera selfie beresolusi 32 MP.

Spesifikasi Galaxy M54 5G di Indonesia

Samsung Galaxy M54 5G theotekno.com

Sementara pada kamera belakang, terdapat konfigurasi triple camera yang tersusun secara vertikal. Triple Camera tersebut terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Galaxy M54 memiliki sensor kamera yang besar, sehingga bisa menggunakan hybrid optic zoom. Jadi walaupun dari lensa wide tetapi bisa melakukan zoom secara vertikal dari lensa luar.

Selain itu, kamera utama Samsung M54 sudah dibekali dengan fitur OIS. Fitur ini betul-betul membantu kita tidak hanya dalam pengambilan video yang lebih stabil tetapi juga membuat pengambilan foto menjadi tidak blur.

Tak hanya itu, Galaxy M54 5G juga memiliki fitur object eraser untuk menghapus object dalam foto yang menggangu.

Ponsel Samsung ini di tenagai chipset Exynos 1380 dengan CPU maksimal 2,4 GHz. Dijelaskan, performa ini memberikan peningkatan sekitar 12 persen dan GPU 18 persen dibandingkan pendahulunya, Samsung Galaxy M53.

Sebagai penunjang performanya, tersemat baterai berkapasitas 6.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 25 Watt.

Pihak Samsung mengklaim, baterai dari ponsel ini bisa bertahan hingga dua hari. Dengan pengisian daya cepat dalam waktu 30 menit di klaim bisa terisi hingga 48 persen.

Fitur Pendukung Samsung Galaxy M54 5G

Untuk di bagian speaker, Galaxy M54 5G di bekali dengan voice focus yang berguna untuk menghilangkan suara bising di sekitar. Selain itu, juga di bekali dengan Dolby Atmos, yang membuat kualitas suara yang di hasilkan menjadi lebih baik.

Samsung Galaxy M54 5G menjalankan antarmuka pengguna (UI) terbaru OneUI 5.1 yang berbasis Android 13. Dalam hal ini, Samsung menjamin akan mendapat pembaruan OS hingga 4 tahun dan pembaruan keamanan selama 5 tahun.

Samsung Hadir dengan Konsep Daur Ulang

Untuk ponsel terbaru ini, Samsung menggunakan bahan plastik daur ulang untuk material dan pengemasan Galaxy M54. Tak hanya itu, ada part lain yang menggunakan recycled plastic yaitu pada side keys dan sim traynya.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Samsung terlibat dalam menjaga kelestarian bumi dengan menggunakan bahan daur ulang.

Tinggalkan komentar