Samsung Galaxy XCover 7, HP Paling Tangguh

Samsung di kabarkan sedang mempersiapkan smartphone tangguh terbarunya. Calon penerus dari Samsung Galaxy XCover 6 yang sudah di rilis pada pertengahan 2022, yakni Samsung Galaxy XCover 7.

Berdasarkan pada rumor yang mencuat di jagat maya, ponsel yang bernama Galaxy XCover 7 ini masih mengusung desain yang mirip dengan pendahulunya. Bodinya di rancang dengan tampilan kokoh, layarnya flat (datar) dan di hiasi poni berjenis waterdrop atau tetesan air khas Samsung.

Spesifikasi Galaxy XCover 7

Ponsel ini dilengkapi dengan layar yang nyaman, bahkan jika dibawah sinar Matahari langsung. Layar yang berukuran cukup luas memberikan pengalaman visual yang memuaskan dalam menjelajah konten online. Memiliki layar dengan resolusi tinggi menjadikan detail tajam serta memberikan warna yang hidup dan kontras yang kuat.

Samsung Galaxy XCover 7 yang tangguh ini kabarnya juga memiliki baterai yang dapat di lepas pasang. Hanya saja, kapasitas baterai dan kecepatan pengisian dayanya masih belum diketahui. Tetapi bisa di pastikan jika baterainya memiliki kapasitas yang besar guna mendukung kegiatan di luar ruangan atau dalam perjalanan yang panjang.

Dari gambar yang beredar di internet, Galaxy XCover 7 memiliki desain belakang yang berbeda dari Galaxy XCover 6 Pro sebelumnya, yakni terbagi-bagi menjadi beberapa segmen mirip dengan coklat batangan.

Setiap segmen memiliki motif dan pola baris diagonal, ini bertujuan untuk membuat grip atau pegangan tangan menjadi lebih mantap. Terutama dalam kondisi basah, sehingga ponsel tidak mudah jatuh.

Bagian backdoor atau bagian belakang Samsung Galaxy XCover 7 juga di temani sebuah kamera utama di pojok kiri atas lengkap dengan LED Flash. Lensa kamera tersebut memiliki cincin berwarna merah. Desain tersebut mirip dengan kamera Galaxy XCover 6 Pro.

Bedanya, ponsel ini hanya di lengkapi dengan satu kamera saja, sedangkan pendahulunya memiliki dua sensor kamera yang di posisikan sejajar secara vertikal.

Tombol power dan volume pun letaknya berbeda berada di sisi kanan seperti biasa. Di sisi kiri terdapat sebuah tombol kecil yang berbentuk pipih.

samsung galaxy xcover 7 theotekno.com

Prosesor  dan Fitur Galaxy XCover 7

Di balik ketangguhan fisiknya, ponsel Samsung Galaxy XCover 7 di tenagai oleh prosesor yang tangguh untuk memastikan kinerja yang optimal.

Prosesor octa core yang mempunyai clock speed cepat memberikan kemampuan yang cukup untuk menjalankan aplikasi dan tugas sehari-hari dengan lancar.

Untuk mendukung prosesor tersebut di sematkan RAM yang kapasitasnya besar. Sehingga memungkinkan pengguna dalam melakukan kegiatan multitasking dengan lancar tanpa kendala.

Galaxy XCover 7 menjalankan sistem operasi Android terbaru dengan antarmuka pengguna terbaru dari Samsung.

Kabarnya, tombol pipih tersebut merupakan tombol khusus yang bisa di tekan. Fungsinya untuk langsung menjalankan aplikasi atau fitur tertentu, misalnya memfungsikan ponsel sebagai walkie-talkie dengan push-to-talk.

Sebagai smartphone tangguh, Samsung Galaxy XCover 7 di kabarkan akan mengantongi sertifikat IP68 untuk jenis ketahanan air dan debu, serta MIL_STD_810H. Jika sesuai yang di prediksikan, berarti Galaxy XCover 7 sudah lolos setidaknya 29 pengujian dalam standar militer.

Rangkaian tes yang di ujikan mencakup uji ketahanan air, guncangan, getaran, cuaca ekstrem. Tak hana itu, uji tekanan tinggi rendah, suhu panas dingin, ketinggian, ketahanan terhadap garam, debu hingga di jatuhkan dari ketinggian 1 meter tanpa casing pelindung.

Dengan desain yang tahan banting, kamera canggih, dan fitur yang mendukung. Ponsel ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan, baik untuk penggunaan pribadi maupun profesional. Kombinasi dari ketangguhan dan kemampuan tinggi, Samsung Galaxy XCover 7 mewakili lompatan signifikan dalam kategori ponsel tangguh.

Kesimpulan

Perlu di ingat bahwa spesifikasi dan desain dari Samsung Galaxy XCover 7 di atas masih bersifat rumor dan akurasinya juga belum dapat di pastikan. Sejumlah pihak memprediksikan bahwa ponsel ini akan di rilis pada tahun 2024 di quartal pertama.

Tinggalkan komentar