Redmi Note 13R Pro Baru Meluncur, Cek Harga dan Spesifikasinya

Xiaomi secara diam-diam kembali meluncurkan sebuah smartphone Redmi Note 13R Pro di pasar China, yang sebelumnya telah memperkenalkan Redmi Note 13, Note 13 Pro, dan Note 13 Pro Plus pada Oktober 2023.

Desain dan spesifikasi Redmi Note 13R Pro sebenarnya mirip dengan Note 13 versi reguler. Sehingga, keduanya seperti kembaran. Hanya saja, ada beberapa perbedaan dari kedua ponsel tersebut.

Perbedaan yang bisa di lihat adalah ukuran dari modul kamera belakangnya. Desain modul kamera Redmi Note 13R Pro tampil memanjang kekanan hampir memenuhi bagian atas bodi belakang ponsel. Mengingatkan kita pada desain dari HP Poco series yang modul kameranya memanjang memenuhi bodi atas belakang. Desain tersebut berbeda dengan Redmi Note 13 reguler yang desain modulnya lebih kecil.

Perbedaan lain antara Redmi Note 13R Pro dan Note 13 reguler terletak pada jenis layar yang digunakan. Xiaomi Note 13R Pro hadir dengan layar berpanel OLED, sedangkan Note 13 hanya menggunakan panel layar AMOLED.

Masih terkait dengan desain, terdapat varian warna yang absen di Redmi Note 13 yakni warna kuning keemasan atau Gold yang sangat mencolok.

Redmi Note 13R Pro theotekno.com

Spesifikasi Redmi Note 13R Pro

Xiaomi Note 13R Pro memiliki layar OLED 6,6 inci dengan desain khas Xiaomi Punch Hole. Layarnya menawarkan resolusi Full HD Plus dengan kecepatan refresh rate hingga 120 Hz dan kecerahan maksimal di 1.000 nits.

Layar ini di klaim mendukung 1 miliar warna serta sudah di lindungi dengan kaca Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel ini di tenagai chipset MediaTek Dimensity 6080 yang memiliki kemampuan prosesor dengan kecepatan clock speed maksimal di 2,4 GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB tipe UFS 2.2.

Selain itu, Note 13R Pro di lengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh seperti kebanyakan ponsel Xiaomi dan sudah mendukung pengisian daya cepat 33W. Ponsel ini di sempurnakan dengan tampilan antarmuka pengguna (UI) MIUI 14 yang berbabsis Android 13.

Di bagian kamera, ponsel ini hadir dengan 16 MP kamera depan dan di bagian belakang terdapat konfigurasi dua kamera utama. Kamera tersebut terdiri dari 108 MP kamera utama yang mendukung zoom-in-sensor 3x dan kamera depth 2 MP.

Redmi Note 13R Pro secara resmi telah di luncurkan di pasar China dengan banderol 1.999 Yuan atau sekitar 4,2 jutaan.

Kabarnya ponsel ini akan di pasarkan juga di India dengan nama Poco X6 Neo dengan kamera utama hanya 64 MP. Untuk Redmi Note 13 Pro dan Redmi Note 13 Pro Plus, di pasar global menjadi Poco X6 5G dan Poco X6 Pro 5G.

Masih belum di ketahui apakah Note 13R Pro akan hadir di pasar Indonesia atau tidak. Apalagi, kehadiran model Redmi Note 13 Series masih belum di ungkap oleh Xiaomi Indonesia.

Tinggalkan komentar