Xiaomi Mi 11 Ultra HP Luar Biasa dari Xiaomi

Beberapa waktu yang lalu public tanah air di hebohkan dengan kehadiran smartphone keluaran dari Xiaomi. Xiaomi Mi 11 Ultra yang dengan bangga muncul ke public tanah air dengan segudang teknologi dan keunggulan yang luar biasa. Dengan tampilan secara fisik yang sangat mencolok. Pada tampilan kamera utama yang memiliki area yang cukup besar. Kenapa demikian, karena Xiaomi mengemas sensor terbesar yang tersemat pada smartphone modern. Tak hanya itu, Xiaomi juga menyematkan sebuah layar OLED dengan ukuran 1.1inch di samping kamera utama.

Mi 11 Ultra

Layar Xiaomi Mi 11 Ultra sudah sangat mumpuni dan sebanding dengan smartphone kelas atas yaitu Super AMOLED dengan ukuran 6.81 inch. Sangat luar biasa bagus dengan resolusi tinggi dan tak ketinggalan juga kecepatan refresh rate yang tinggi pula.

Sementara di bagian chipset, Xiaomi Mi 11 Ultra tersemat chipset Snapdragon 888 yang merupakan chipset dengan kasta tertinggi dan tidak ada duanya. Tak hanya chipset yang luar biasa, dari segi penyimpanan pun Hp ini hadir dengan penyimpanan yang cukup lega, yakni 256GB.

Cuss kita bahas spesifikasinya:
Baca Juga : Samsung Z Fold 3 dan Samsung Z Flip 3
Body dan layar :
  • Bodi dari Xiaomi Mi 11 Ultra sudah terbalut kaca Gorilla Glass Victus. Merupakan seri terbaik, pada bagian backdoor terbuat dari bahan keramik.Hp ini sudah bersertifikat IP68 yang tahan terhadap debu dan bisa di ajak berenang dengan kedalaman maksimal 1.5 meter selama 30 menit.
  • Dari segi layarnya sendiri, Hp ini sudah AMOLED DotDisplay dengan ukuran 6.81inch WQHD+, dengan kecepatan refresh rate mencapai 120Hz dan beresolusi 1440x3200px.
Chipset dan penyimpanan :
  • Chipset, HP ini tersemat chipset yang sangat gahar yaitu Qualcomm Snapdragon 888 5G yang tiada tanding.
  • Xiaomi Mi 11 Ultra hadir di Indonesia dengan varian memori RAM 12GB dengan ROM 256GB. Yang mimin rasa sudah sangat cukup untuk Sobat Tekno yang mau pakai HP ini sebagai HP utama atau juga bisa untuk bikin konten.
Kamera :
  • Kamera Utama dari Hp ini terdiri dari 50MP untuk kamera wide/kamera utama, 48MP untuk kamera ultrawide dan 48MP untuk kamera telephoto.
  • Kamera Selfie Hp ini juga terbilang sudah mumpuni, yakni berkapasitas 20MP, yang mimin jamin selfiemu jadi lebih kinclong.
Baterai dan fitur lain :
  • Ponsel ini hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung pengisian daya cepat 67W. Dengan pengisian daya cepat, Hp ini di klaim Xiaomi mampu mengisi daya dari 0% hingga 100% haya dalam waktu 39 menit. Hp ini juga sudah support pengisian daya dengan wireless charging dengan kapasitas 10W.
  • Hadir pula fitur lain dari Ponsel ini diantaranya fingerprint sensor yang berada dibawah layar, ponsel ini sudah terdapat fitur NFC.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan Di HP Xiaomi

Nah itulah beberapa spesifikasi yang di miliki oleh Xiaomi Mi 11 Ultra. Xiaomi tidak biasanya memproduksi smartphone dengan bersertifikat IP68 yang memiliki perlindungan terhadap debu dan air. Menurut mimin, Xiaomi sudah sangat berkembang dengan menghadirkan smartphone seperti Xiaomi Mi 11 Ultra. Ada beberapa peningkatan yang terjadi pada ponsel ini di antaranya sudah tidak terdapat jack 3.5mm. Terdapat audio dengan Hi-Res yang di racik langsung oleh Harman Kardon yang di jamin sangat memuaskan. Hp ini mendapat sedikit peningkatan pada bagian baterai dari versi sebelumnya, yaitu baterai yang berkapasitas 5.000mAh. Tetapi juga mendapat penurunan di bagian charger. Ponsel ini hanya di dukung pengisian daya dengan kapasitas 67W, yang berbeda dengan versi sebelumnya. Pada Xiaomi Mi 10 Ultra mendukung pengisian daya cepat 120W.

Yahh agak lucu juga sih, tetapi dari versi mimin, mungkin dengan penurunan pengisian daya dapat menurunkan harga dari si Xiaomi Mi 11 Ultra ini. Dari segi desain Hp ini, yang sangat menarik. Tertuju pada bagian panel kamera yang sangat besar dan agak sedikit keluar 3.7mm. Tetapi sebanding dengan apa yang di tanam dari bagian kamera tersebut. Layar OLED 1.1 inch disamping kamera tidak hanya bisa di gunakan untuk Always On Display saja. Layar keduanya juga bisa digunakan sebagai layar untuk pengambilan gambar dengan kamera belakang. Teknologi ini sangat cocok bagi Sobat Tekno yang bekerja sebagai Content Creator.

Tinggalkan komentar